..:: SELAMAT DATANG ::..

Assalaamu'alaikum wr.wb


Selamat datang saya ucapkan bagi teman-teman yang telah sudi mampir untuk mengunjungi blogku yang sangat amat sederhana ini, Mari kita jadikan blog sebagai sarana penyebaran ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi kita semua. Kebenaran dan kesempurnaan datang dari-Nya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila tulisan atau artikel tidak berkenan dihati para pembaca, sekali lagi saya ucapkan mohon maaf & terima kasih pada teman-teman yang sudah menyempatkan berkunjung, membaca, dan mengomentari Blogku yg sederhana ini. Selamat membaca dan semoga bermanfaat...................... amin ya robbal alamin


Wassalamualaikum wr.wb

Minggu, 10 Januari 2010

Sedikit Demi Sedikit, Lama-Lama Menjadi Bukit

Pepatah ini sederhana saja, “sedikit demi sewa bila kita mengmpuldikit, lama-lama menjadi bukit”. Kita biasa memaknainya, bahkan sesen demi sesen, pada saatnya kita akan mendapatkan sepundi. Namun sesungguhnya pepatah ini tidak sekedar berbicara tentang hidup hemat, atau ketekunan menabung.
Pepatah ini menyiratkan tentang sesuatu yang lebih berharga dari sekedar sekantung keping uang, yaitu : bila kita mampu mengumpulkan kebaikan dalam setiap tindakan-tindakan kecil kita, maka kita akan dapati kebesaran dalam jiwa kita.
Bagaimanakah tindakan-tindakan kecil itu mencerminkan kebesaran jiwa sang pemiliknya?, yaitu, bila disertai dengan secercah kasih sayang didalamnya. Ucapan terima kasih, sesungging senyum, sapaan ramah, atau pelukan bersahabat, adalah tindakan yang mungkin sepele saja. Namun dalam liputan kasih sayang, ia jauh lebih tinggi daripada bukit tabungan.

Tidak ada komentar: