..:: SELAMAT DATANG ::..

Assalaamu'alaikum wr.wb


Selamat datang saya ucapkan bagi teman-teman yang telah sudi mampir untuk mengunjungi blogku yang sangat amat sederhana ini, Mari kita jadikan blog sebagai sarana penyebaran ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi kita semua. Kebenaran dan kesempurnaan datang dari-Nya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila tulisan atau artikel tidak berkenan dihati para pembaca, sekali lagi saya ucapkan mohon maaf & terima kasih pada teman-teman yang sudah menyempatkan berkunjung, membaca, dan mengomentari Blogku yg sederhana ini. Selamat membaca dan semoga bermanfaat...................... amin ya robbal alamin


Wassalamualaikum wr.wb

Minggu, 13 September 2009

Apalah arti sebuah nama

Harapan masyarakat Kota Surabaya, khususnya yang bertempat tinggal di wilayah Surabaya bagian barat untuk menikmati fasilitas pelayanan kesehatan yang dekat dengan tempat tinggalnya segera terwujud. Saat ini pembangunan Rumah Sakit yang sejak lama digagas oleh Dinas Kesehatan Kota Surabaya hampir selesai. Tetapi, dalam pembangunannya tidak semudah membalikkan telapak tangan, persiapan yang matang terkait dengan Sumber Daya Manusia (SDM) dan fasilitas lainnya juga harus dipersiapkan secara matang. Hal itu dikarenakan kebutuhan Rumah Sakit tidak hanya sekedar kebutuhan pada fisik dan peralatannya yang terpenuhi, namun akan membutuhkan banyak tenaga profesional.

Dengan berdirinya Rumah Sakit yang berada di Jl. Kendung, Kelurahan Sememi, Kecamatan Benowo ini, diharapkan nantinya bisa mengakomodir semua kebutuhan pelayanan kesehatan di masyarakat, khususnya mereka yang berada di wilayah Surabaya bagian barat. Karena selama ini Rumah Sakit besar banyak berada di wilayah Timur Surabaya.

Dalam pemberian nama pun untuk rumah sakit surabaya barat menjadi RSUD Bhakti Dharma Husada sempat terjadi polemik sebagaian anggota dewan sebab, jika disingkat akan ditemukan inisial huruf BDH yang juga serupa dengan nama insial Bambang Dwi Hartono (BDH), Walikota Surabaya. Apalah arti sebuah nama, yang terpenting adalah seberapa besar peran rumah sakt ini untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga yang tinggal dikawasan surabaya barat dan sekitarnya.

Semoga dengan berdirinya RS baru dikawasan seurabaya barat nantinya bukan hanya sebagai karya politisasi segelintir orang, yang mengatasnamakan pro-rakyat tetapi harus dapat memberikan bukti bukan sekedar janji, bahwa pelayanan kesehatan merupakan pelayanan dasar untuk hajat hidup orang banyak yang harus diberikan secara gratis tis tis oleh pemerintah kepada masyarakatnya....

Tidak ada komentar: